Cari

BERANDA > BERITA & KARIR > > SIARAN PERS


  • Rabu, 27 Oktober 2010

    Muamalat Jawara Peduli Konsumen : Direktur Utama Bank Muamalat  Arviyan Arifin menerima penghargaan dari Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dalam Malam Peduli Konsumen Perbankan di Hotel Borobudur, Jakarta 25/10.
    Pionir perbankan syariah di Indonesia ini meraih penghargaan sebagai Bank dengan penyelesaian Pengaduan Nasabah Terbaik mengungguli Bank Mandiri, HSBC dan BRI berturut-turut di posisi 2,3 dan 4. Satu-satunya bank asal Indonesia yang telah membuka kantor cabang penuh (full branch) di Malaysia ini berupaya memuaskan lebih dari 3 juta nasabahnya melalui layanan prima di 300 kantor di seluruh Indonesia dengan slogan FAST Service yang merupakan akronim dari Friendly, Accessible, Secure and To your need.


    Perbankan Syariah menunjukkan prestasi yang semakin membanggakan. Hal ini ditunjukkan oleh Bank Muamalat Indonesia yang mampu mengungguli bank-bank konvensional dalam perlindungan terhadap nasabah, kepatuhan terhadap ketentuan dan kualitas penanganan pengaduan. Pionir perbankan syariah di Indonesia ini meraih peringkat pertama dalam kategori Penyelesaian Pengaduan Nasabah Terbaik di Indonesia.


    Penghargaan ini diberikan di hadapan jajaran pimpinan Bank Indonesia dan para direksi bank-bank di Indonesia, serta ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Sudaryatmo, dan diserahkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution kepada Direktur Utama  Bank Muamalat Arviyan Arifin dalam acara Malam Peduli Konsumen Perbankan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin malam 25/10.


    "Alhamdulillah, ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami," tutur Direktur Utama Arviyan Arifin, penganugerahan penghargaan ini merupakan pengakuan langsung dari Bank Indonesia sebagai regulator atas semua upaya dan tekad yang telah kami lakukan selama ini.


    Arviyan layak berbangga hati, sebab dalam kategori Penyelesaian Pengaduan Nasabah ini ada tiga pemenang lainnya yang berasal dari bank konvensional, termasuk dua bank BUMN, sedangkan Bank Muamalat sebagai satu-satunya bank syariah justru mendapatkan peringkat pertama.


    Dalam proses pemilihan tersebut, Bank Indonesia menggunakan kriteria yakni bank yang memiliki keseriusan dalam berkoordinasi dengan Bank Indonesia untuk penanganan pengaduan nasabah, tingkat kepatuhan yang tinggi atas ketentuan-ketentuan perbankan terkait, serta kualitas penanganan atas pengaduan nasabah


    Saat ini Bank Muamalat menggunakan SalaMuamalat sebagai layanan phone banking 24 jam-nya, website, serta layanan customer service di lebih dari 300 cabangnya di seluruh Indonesia untuk menampung aspirasi dan keluhan nasabah.


    "Saat ini kami memang tengah terus berusaha meningkatkan efektivitas penerapan Good Corporate Governance maupun implementasi prinsip-prinsip kepatuhan, serta ingin membawa standar layanan Bank Muamalat ke level yang lebih tinggi", tambah Arviyan, "Kita juga tidak boleh terlena. Penghargaan ini kami syukuri dan akan kami jadikan sebagai pemacu semangat kami untuk lebih baik lagi di masa mendatang."


    Penghargaan ini menambah panjang deretan penghargaan yang berhasil diraih Bank Muamalat, setelah pada awal bulan ini, Bank Muamalat juga meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Financial Institution in Indonesia oleh majalah Global Finance yang berbasis di kota New York, Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan dalam acara World’s Best Bank Awards Ceremony 2010 yang diselenggarakan bersamaan dengan Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) dengan Bank Dunia di Washington, DC.


    "Semua ini intinya adalah pengakuan dan dukungan para stakeholder termasuk nasabah dan masyarakat baik lokal maupun internasional terhadap Bank Muamalat. Kami berkomitmen untuk terus menjaga amanah ini sebaik-baiknya," tutup Arviyan. (hnf/hnf)



   
Lowongan Pekerjaan di Cabang Malang
 
Lowongan Kerja MODP Spesialis IT (MODP IT)
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
 
 

KLARIFIKASI KERJASAMA (ANTI FRAUD) 2013      PROMO SUBSIDI BELANJA 20%      Efektif per 1 Maret 2013 biaya kartu Shar-e Gold Debit adalah Rp 2.500,- per bulan. Info hubungi SalaMuamalat (021) 500016      Project Falah-Proposed Announcement      Bank Muamalat Targets Higher Fee-Based Income      Bank Muamalat Receives IDR328 Billion Funding from SMF      Sarana Multigriya distributes IDR328 billion to Bank Muamalat      Bank Muamalat to diversify credit distribution      Bank Muamalat Readies for Rp 1.5t Islamic Bond Sale      Bank Muamalat Issues Subordinated Sukuk Worth IDR 1.5 Trillion      Muamalatís sukuk set to be launched      Bank Muamalat shareholders to absorb IDR800 billion subordinated bonds      SHARIA BANKING: Q1, Bank Muamalat pockets IDR86.9 billion net profit