Cari

BERANDA > BERITA & KARIR > MEDIA EXPOSE


  • Rabu, 9 Maret 2011

    Harian Terbit - 09 Mar 2011

    MELIHAT penyerapan dana untuk KKB yang cukup besar ini, Februari 2011 lalu, Alif telah menandatangani kerjasama dengan Panin Bank Syariah. Di mana dengan kerjasama ini, Alif memperoleh tambahan dana sebesar Rp300 miliar.


    "Dengan adanya tambahan dana ini, pembiayaan tidak hanya untuk kendaraan baru, tapi dikembangkan pada biaya KKB bekas (second)," ujar Direktur Utama Alif, Herbudhi S Tomo.


    Ia optimis, dana ini akan habis terpakai bahkan, bisa jadi kurang. Karena hanya dalam jangka waktu Oktober 2010 hingga Desember 2010, pembiayaan KKB sebesar Rp180 miliar.


    Melihat ini, ia yakin, dana sisa yang Rp70 miliar dan tambahan Rp300 miliar tersebut, akan habis di semester pertama tahun 2011. Itu sebabnya, mengantisipasi minat konsumen, kini Alif tengah bernegosiasi dengan beberapa bank, agar bisa memperoleh tambahan dana untuk KKB.


    Lebih jauh ia menjelaskan, kerjasama dengan perbankan ini, akan terus dilakukan seiring dengan meningkatnya kebutuhan dana oleh konsumen, khususnya KKB. Ini sangat penting untuk perluasan pasar di sektor ritel, yang diestimasikan pada 2011 ini kebutuhan dana Rp1 triliun. Memenuhi kebutuhan tersebut, di awal semester satu ini perseroan baru memperoleh Rp300 miliar dari Panin Syariah, sisanya sedang diproses di beberapa bank, termasuk Bank Muamalat Indonesia (BMI) sebagai induk perusahaan.


    "Kerjasama dengan Panin Bank Syariah, merupakan yang pertama sinergi antara perbankan dan multifinance syariah," aku Herbudhi.


    Sinergi yang terjadi antara dua perusahaan ini, menurut Herbudhi, seiring dengan meningkatnya penjualan kendaraan roda empat pada tahun 2010, yang sekitar700 ribu unit.


    "Jika menyimak volume penjualan kendaraan roda empat, pasar pembiayaan otomotif pada 2011 masih akan menjadi mesin pertumbuhan yang lebih kencang bagi industri multifinance," kata Herbudhi.



   
Lowongan Pekerjaan di Cabang Malang
 
Lowongan Kerja MODP Spesialis IT (MODP IT)
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
 
 

KLARIFIKASI KERJASAMA (ANTI FRAUD) 2013      PROMO SUBSIDI BELANJA 20%      Efektif per 1 Maret 2013 biaya kartu Shar-e Gold Debit adalah Rp 2.500,- per bulan. Info hubungi SalaMuamalat (021) 500016      Project Falah-Proposed Announcement      Bank Muamalat Targets Higher Fee-Based Income      Bank Muamalat Receives IDR328 Billion Funding from SMF      Sarana Multigriya distributes IDR328 billion to Bank Muamalat      Bank Muamalat to diversify credit distribution      Bank Muamalat Readies for Rp 1.5t Islamic Bond Sale      Bank Muamalat Issues Subordinated Sukuk Worth IDR 1.5 Trillion      Muamalatís sukuk set to be launched      Bank Muamalat shareholders to absorb IDR800 billion subordinated bonds      SHARIA BANKING: Q1, Bank Muamalat pockets IDR86.9 billion net profit