Cari

BERANDA > BERITA & KARIR > SIARAN PERS


  • Kamis, 27 Desember 2012

    Bank Muamalat meresmikan mesin ATM ke-1000 nya di Jakarta 27/12. Peresmian ini menandai tercapainya target memperbanyak jumlah ATM guna meningkatkan aksesibilitas nasabah di berbagai daerah. "Aksesibilitas adalah kunci loyalitas, untuk itu kami terus meningkatkan jumlah e-channel dan memperkaya fiturnya sehingga dapat lebih optimal manfaatnya bagi nasabah", ungkap Direktur Keuangan dan Operasi Bank Muamalat Hendiarto.

    Bank Muamalat mencatat penambahan jumlah mesin ATM dari 475 unit (2011) menjadi 1000 unit di akhir tahun 2012. Jumlah mesin ATM meningkat signifikan sejak bergulirnya proses transformasi dijalankan oleh pionir perbankan syariah ini. Sebelumnya, Bank Muamalat hanya memiliki 22 unit mesin ATM hingga tahun 2009 dan mengandalkan aliansi guna memfasilitasi nasabah untuk bertransaksi.


    Tak sebatas meningkatkan jumlah ATM, Bank Muamalat juga memperkaya fiturnya sehingga memungkinkan nasabah menjalankan transaksi yang lebih bervariasi. Kini, nasabah tak hanya dapat menjalankan transaksi cek saldo, pindah buku ke rekening Bank Muamalat dan transfer dana ke rekening bank lain. Namun, nasabah juga mampu memanfaatkan mesin ATM Muamalat bagi transaksi pembelian dan pembayaran tagihan pulsa, pembayaran tagihan listrik, pembayaran zakat dan bahkan pembelian tiket maskapai Garuda Indonesia.

    Dalam salah satu agenda transformasinya, Bank Muamalat melakukan akselerasi penambahan dan pengembangan e-channel yang dikenal dengan istilah e-muamalat. Transformasi juga membuahkan hasil berupa layanan internet banking Bank Muamalat yang kini telah semakin handal fitur-fiturnya. Sejak tahun 2012, layanan internet banking tak sebatas melayani cek saldo dan cek mutasi rekening. Namun, kini telah mampu melayani transaksi pindah buku ke rekening Bank Muamalat dan transfer antar bank.

    Disamping internet banking, Bank Muamalat kini juga mengoperasikan mobile banking. Layanan bagi nasabah ritel ini dapat diakses melalui telepon seluler berbasis GPRS dan dapat dimanfaatkan nasabah untuk cek informasi saldo, transfer antar bank, pindah buku antar rekening Bank Muamalat, pembelian, pembayaran, serta memperoleh histori transaksi terakhir. Layanan ini dilengkapi sistem keamanan yang maksimal dan berlapis sehingga lebih aman. Untuk layanan ini, nasabah hanya perlu mengeluarkan biaya transaksi sesuai tarif GPRS.

    The Best Islamic Bank in Indonesia versi Global Finance, New York 2012 ini juga mengembangkan layanan Kantor Pelayanan Kas Keliling (mobile branch) yang di sebar ke berbagai kota di Indonesia. Perbanyakan e-channel memantapkan upaya bank syariah pertama ini untuk mendiversifikasi layanan berbasis internetnya. Sehingga Bank Muamalat saat ini telah pula menawarkan produk cash management (M-Cash) dan payment online (M-POM). M-Cash Management lebih berkonsentrasi pada nasabah korporat. Dalam layanan ini, Bank Muamalat menyelenggarakan penerimaan/koleksi pemasukan dana (collections), pembayaran/pengeluaran dana (disbursement) serta mengelola likuiditas perusahaan klien. Bank Muamalat juga menjalankan layanan M-POM yang merupakan akronim dari Muamalat Payment Online Mitra. M-POM dijalankan secara real time dan ditujukan untuk memudahkan Mitra Bank Muamalat dalam menjalankan transaksi pembayaran kewajiban/tagihan dari pelanggan melalui e-channel Bank Muamalat dan jaringan bank lainnya seperti ATM Bersama dan Prima. Layanan berkonsep virtual account ini juga membantu mitra dalam mengelola dan melaporkan transaksi keuangannya.

    Keberadaan 1000 ATM Muamalat saat ini didukung oleh aliansi yang dijalankan dengan jaringan ATM Bersama dan ATM Prima. Aliansi ini memungkinkan nasabah untuk menjalankan transaksi tarik tunai di 39.000 unit mesin ATM dalam jaringan ATM tersebut. Dalam kesempatan tersebut Direktur Compliance Bank Muamalat Andi Buchari juga menyampaikan bahwa melalui perluasan aksesibilitas yang dibarengi dengan peningkatan service level tersebut insya Allah Bank Muamalat mampu memberikan layanan kelas satu. Dengan demikian, inisiatif Bank Muamalat ini secara tidak langsung juga menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya industri perbankan syariah menjadi pilihan utama masyarakat dan tidak sebagai alternatif.



   
Lowongan Pekerjaan di Cabang Malang
 
Lowongan Kerja MODP Spesialis IT (MODP IT)
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
 
 

KLARIFIKASI KERJASAMA (ANTI FRAUD) 2013      PROMO SUBSIDI BELANJA 20%      Efektif per 1 Maret 2013 biaya kartu Shar-e Gold Debit adalah Rp 2.500,- per bulan. Info hubungi SalaMuamalat (021) 500016      Project Falah-Proposed Announcement      Bank Muamalat Targets Higher Fee-Based Income      Bank Muamalat Receives IDR328 Billion Funding from SMF      Sarana Multigriya distributes IDR328 billion to Bank Muamalat      Bank Muamalat to diversify credit distribution      Bank Muamalat Readies for Rp 1.5t Islamic Bond Sale      Bank Muamalat Issues Subordinated Sukuk Worth IDR 1.5 Trillion      Muamalatís sukuk set to be launched      Bank Muamalat shareholders to absorb IDR800 billion subordinated bonds      SHARIA BANKING: Q1, Bank Muamalat pockets IDR86.9 billion net profit