Cari

BERANDA > BERITA & KARIR > INFO MUAMALAT > BERITA MUAMALAT


  • Selasa, 3 Mei 2005

    PEMBERITAHUAN
    KEPADA PEMEGANG SAHAM
    PT. BANK SYARIAH MUAMALAT INDONESIA, Tbk.
    Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh,

    Diberitahukan kepada Para Pemegang Saham bahwa PT. Bank Syariah Muamalat Indonesia, Tbk (“Perseroan") telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS Tahunan) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS Luar Biasa), pada hari Kamis tanggal 28 April 2005 Masehi bertepatan dengan tanggal 19 Rabiul Awal 1426 Hijriah, bertempat di Jakarta dengan hasil keputusan sebagai berikut :


    A. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan.
    1. Menerima dan mengesahkan laporan Direksi tentang jalannya Perseroan dan hasil-hasil yang telah dicapai dalam tahun buku 2004.
    2. Menerima dan mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba / Rugi Tahun Buku 2004 yang menunjukan Laba Bersih Perseroan sebelum pajak sebesar Rp. 72,105,787,000,- dan Laba Bersih Perseroan setelah dikurangi pajak sebesar Rp. 48,355,046,000,-. Dengan pengesahan Neraca dan Perhitungan Laba / Rugi Tahun Buku 2004 tersebut, maka RUPS Tahunan memberi pelunasan dan pembebasan sepenuhnya (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasannya yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2004.
    3. Menyetujui penyediaan cadangan dari Laba Bersih Perseroan setelah pajak untuk pelaksanaan PSAK 24 yang akan dilaksanakan pada tahun 2005 sebesar Rp. 1,065,576,246,-, Sehingga Laba Perseroan yang dibagikan adalah sebesar Rp. 47,289,469,754.- dengan peruntukan sebagai berikut :
      1. Sebesar Rp. 9,457,893,950.80 digunakan sebagai cadangan umum.
      2. Sebesar Rp. 37,831,575,803.20 dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen tunai.
      Sesuai dengan Pasal 26 Anggaran Dasar Perseroan, maka pemegang saham menyetujui untuk mengalokasikan dana :
      1. Sebesar 5 % atau setara dengan Rp. 2,364,473,487.70 dialokasikan untuk Tantiem, Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah dengan porsi, persyaratan dan ketentuan yang akan ditetapkan oleh Dewan Komisaris.
      2. Sebesar 2,5 % atau setara dengan Rp. 1,182,236,743.85 dialokasikan untuk Yayasan Dana Dakwah Pembangunan (YDDP) atau dana sosial lainnya. Sesuai dengan ketentuan PSAK No.29, alokasi Tantiem dan YDDP akan dibebankan di Tahun Buku 2005.
    4. Menyetujui Persyaratan dan Tata Cara Pembayaran Dividen Tahun Buku 2004 yang diusulkan Direksi.
    5. Menyerahkan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk mengangkat Akuntan Publik untuk Tahun Buku 2005 dan menetapkan persyaratan-persyaratan yang diperlukan.
    6. Mengukuhkan K.H. M.A. Sahal Mahfudh sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah Perseroan.
    7. Menyetujui pengangkatan Sdr. Drs. U. Saefudin Noer dan Sdr. Ir. H. Herbudhi S.Tomo sebagai Direksi Perseroan sehingga susunan keanggotaan Direksi PT. Bank Syariah Muamalat Indonesia, Tbk. adalah sebagai berikut :
          Direktur Utama   : H. A. Riawan Amin, MSc
          Direktur              : Ir.H. Arviyan Arifin
          Direktur              : H. M. Hidayat, SE, Ak.
          Direktur              : Ir. H. Andi Buchari, MM
          Direktur              : Drs. U. Saefudin Noer
          Direktur              : Ir. H. Herbudhi S.Tomo


    B. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa.
    1. Mengesahkan dan menyatakan berlaku efektif proses Peningkatan Modal Ditempatkan dan Disetor Perseroan melalui proses Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) Bank Muamalat dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atas Saham Seri C dengan nilai nominal Rp 500,- per lembar saham dan dengan harga penawaran Rp 800,- per lembar saham serta dengan jumlah yang ditawarkan sebanyak-banyaknya 498,743,597 lembar saham senilai Rp 249,371,798,500,- dengan tambahan agio sebesar Rp. 149,623,079,100,-.
    2. Menyetujui pemberian kewenangan kepada Direksi untuk melakukan perubahan pasal 4 ayat 1, 2 & 3.
      Anggaran Dasar Perseroan terkait dengan :
      • peningkatan modal dasar Perseroan dari Rp. 1 Trilyun menjadi Rp. 2 Trilyun, dan
      • peningkatan modal ditempatkan dan disetor Perseroan sesuai hasil realisasi Penawaran Umum Terbatas III Perseroan.
    3. Menyetujui usulan perubahan Pasal 26 ayat 1 Anggaran Dasar Perseroan berkaitan dengan penggunaan laba Perseroan.



    PERSYARATAN DAN TATA CARA PEMBAYARAN DIVIDEN
    PT. BANK SYARIAH MUAMALAT INDONESIA, Tbk
    Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh,


    Diberitahukan kepada Para Pemegang Saham bahwa PT. Bank Syariah Muamalat Indonesia, Tbk ("Bank Muamalat") telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada hari Kamis tanggal 28 April 2005 Masehi bertepatan dengan tanggal 19 Rabiul Awal 1426 Hijriah, bertempat di Jakarta yang telah menyetujui Persyaratan dan Tata Cara Pembayaran Dividen tahun buku 2004 sebagai berikut :
    1. Jadwal Pembagian Dividen Tunai :
      • Recording Date yang berhak atas Dividen : 06 Mei 2005
      • Dimulainya Pembayaran Dividen Tunai : 09 Mei 2005
    2. Dividen tunai yang akan diterima oleh para pemegang saham seluruhnya akan dikenakan pajak penghasilan atas Dividen sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
    3. Sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor SE-03/PJ.101/1996, pemegang saham asing yang negaranya mempunyai Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda (P3B) dengan Indonesia harus mengirim / menyerahkan asli Surat Keterangan Domisili dari negara asalnya selambat-lambatnya tanggal 06 Mei 2005 sampai dengan pukul 16.00 Wib. Tanpa adanya surat Keterangan Domisili tersebut, Dividen yang dibayarkan kepada kepada pemegang saham asing akan dikenakan PPH Pasal 26 sebesar 20%.
    4. Pembayaran Dividen akan dilaksanakan mulai tanggal 09 Mei 2005 hingga tanggal 20 Mei 2005 pada tempat tersebut dibawah ini :
      • Bagi pemegang saham yang berada di Jabotabek
        Dividen diambil di :
        Loket (counter) saham Kantor Pusat Bank Muamalat
        Gedung Arthaloka Lantai Dasar, Jl. Jendral Sudirman No. 2 Jakarta 10220
        Cara pengambilan Dividen dilakukan secara Tunai, pindah buku atau Transfer.
      • Bagi pemegang saham yang berada di luar Jabotabek
        Pengambilan Dividen dilakukan melalui Kantor Cabang Bank Muamalat terdekat. Cara Pengambilan Dividen dilakukan secara transfer atau pindah buku. Pengambilan Dividen melalui Kantor Cabang akan diterima pemegang saham dalam waktu 2-3 hari berikutnya.
    5. Permohonan pembayaran Dividen yang diajukan oleh pemegang saham dan atau kuasanya yang sah setelah tanggal 20 Mei 2005 hanya akan dilayani dan diadministrasikan melalui :
          Investor Relation Corporate Support Group
          Bank Muamalat
          Gedung Arthaloka Lantai 5
          Jl. Jendral Sudirman No. 2 Jakarta 10220
          Telp : (021) 251.1414, 251.1470 Fax : (021) 251.1453, 251.2503, 251.1464
    6. Pembayaran Dividen yang dilakukan di Loket / counter Bank Muamalat Kantor Pusat hanya akan dilayani dan diadministrasikan oleh pejabat Biro Administrasi Efek PT Bakti Share Registrar di Kantor Pusat Bank Muamalat dengan tata cara seperti tersebut dibawah ini:
      1. Melakukan pendaftaran pada loket Saham Kantor Pusat Operasional Bank Muamalat melalui Biro Administrasi Efek PT. Bakti Share Registrar.
      2. Menunjukan asli bukti kepemilikan saham dan asli bukti jati diri yang sah dan masih berlaku serta menyerahkan photo copynya.
      3. Dalam hal pemegang saham yang berhak menguasakan kepada pihak ketiga, maka penerima kuasa wajib menyerahkan asli Surat Kuasa bermaterai Rp.6.000,-, photocopy jati diri yang sah dan masih berlaku atas nama pemberi dan penerima kuasa, photocopy bukti kepemilikan saham atas nama pemberi kuasa serta menunjukan aslinya.
      4. Permohonan pembayaran Dividen dapat diajukan oleh pemegang saham sendiri atau dapat diwakili kuasanya yang sah melalui Loket Saham Kantor Pusat Operasional Bank Muamalat dengan beberapa pilihan tersebut dibawah ini :
        1. Tunai : Pemegang saham yang akan mengambil tunai dapat mengambil langsung dividen di loket kasir (Counter Teller) Bank Muamalat.
        2. Pindah Buku : Pemegang saham yang mempunyai rekening di Bank Muamalat, dapat memindahbukukan dividennya ke rekening masing-masing di Bank Muamalat.
        3. Transfer (Kiriman Uang) : Pemegang saham yang menginginkan dividennya dikirim ke rekeningnya di Bank Lain, dividennya dapat ditransfer dengan biaya kiriman uang (transfer) dibebankan kepada penerima dividen (pemegang saham).
        4. Infak melalui Bank Muamalat : Pemegang Saham yang ingin menginfakkan dividennya melalui Bank Muamalat dapat menyetorkannya ke rekening infak Baitul Maal Muamalat di Bank Muamalat.
        5. Dibelikan Saham Bank Muamalat : Pemegang Saham yang menginginkan dividennya digunakan untuk membeli saham Seri C baru dengan nilai nominal Rp.500,- per lembar dan harga penawaran Rp.800,- per lembar dalam proses Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) Bank Muamalat dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD), dapat menyampaikan surat permohonan/surat pernyataan yang ditujukan kepada Investor Relation Corporate Support Group Bank Muamalat Kantor Pusat selambat-lambatnya tanggal 19 Mei 2005 pukul 14.00 WIB.
    7. Pemegang saham dan atau kuasanya yang sah memberikan kuasa kepada Direksi Perseroan untuk melaksanakan proses pembagian Dividen sebagaimana mestinya dan memberikan kewenangan untuk memutuskan terhadap permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pembagian Dividen.

    Wassalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh,
    Jakarta, 02 Mei 2005 M / 23 Rabiul Awal 1426 H
    Direksi
    PT. Bank Syariah Muamalat Indonesia, Tbk.



   
Lowongan Pekerjaan di Cabang Malang
 
Lowongan Kerja MODP Spesialis IT (MODP IT)
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
BANK MUAMALAT - Micro Jawa Tengah
 
 
 

KLARIFIKASI KERJASAMA (ANTI FRAUD) 2013      PROMO SUBSIDI BELANJA 20%      Efektif per 1 Maret 2013 biaya kartu Shar-e Gold Debit adalah Rp 2.500,- per bulan. Info hubungi SalaMuamalat (021) 500016      Project Falah-Proposed Announcement      Bank Muamalat Targets Higher Fee-Based Income      Bank Muamalat Receives IDR328 Billion Funding from SMF      Sarana Multigriya distributes IDR328 billion to Bank Muamalat      Bank Muamalat to diversify credit distribution      Bank Muamalat Readies for Rp 1.5t Islamic Bond Sale      Bank Muamalat Issues Subordinated Sukuk Worth IDR 1.5 Trillion      Muamalatís sukuk set to be launched      Bank Muamalat shareholders to absorb IDR800 billion subordinated bonds      SHARIA BANKING: Q1, Bank Muamalat pockets IDR86.9 billion net profit